Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adip elit, pellentesque turpis.

Image Alt

Badan Penjamin Mutu UPY

  /  berita   /  Serius Tingkatkan Kapasitas SDM Penjaminan Mutu, BPM UPY kirimkan dua orang mengikuti Lokakarya SPMI oleh Ditjen Penjamu

Serius Tingkatkan Kapasitas SDM Penjaminan Mutu, BPM UPY kirimkan dua orang mengikuti Lokakarya SPMI oleh Ditjen Penjamu

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan ruh dari segala pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Universitas PGRI Yogyakarta melalui unit Badan Penjaminan Mutu (BPM) selalu menggelorakan semangat mutu kepada seluruh sivitas akademika agar lembaga UPY bisa terus hidup. Seiring dengan tujuan tersebut, pada tanggal 13-15 September 2018, UPY mengirimkan 2 orang dosen yaitu Kepala Divisi Akademik dan Kepala Divisi Non Akademik BPM untuk mengikuti lokakarya Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tahun 2018 di hotel Sultan Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti.

Selama dua hari, peserta diberi pemahaman tentang kebijakan mutu, standar mutu, manual prosedur, dan formulir mutu. Seperti dikatakan oleh Direktur Penjaminan Mutu Belmawa Kemenristek Dikti, Prof. Dr. Aris Junaidi bahwa kebijakan mutu bertujuan untuk peningkatan beberapa aspek yaitu yang berkaitan dengan (1) pembelajaran dan kemahasiswaan, (2) kelembagaan, (3) sumber daya, (4) penelitian dan pengembangan, dan (5) inovasi.

Kelompok Krakatau bersama Supervisor

Setelah mengikuti sesi yang diwajibkan, peserta wakil dari seluruh universitas negeri maupun swasta di Indonesia wajib mempresentasikan standar mutu dan manual PPEPP kepada supervisor dan peserta yang lain. Hasil yang dicapai oleh UPY termasuk lebih baik karena UPY telah mempunyai dokumen mutu yang lengkap. Lokakarya ini meningkatkan kesadaran kita sebagai sivitas akademika UPY untuk mengimplementasikan kebijakan mutu sebaik-baiknya.

SPMI BERMUTU, BERMUTU, BERMUTU, MAJUU !!!!!!

Post a Comment