Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adip elit, pellentesque turpis.

Image Alt

Badan Penjamin Mutu UPY

  /  berita   /  Kegiatan QAC (Quality Assurance Center)

Kegiatan QAC (Quality Assurance Center)

 

Kegiatan QAC Quality Assurance Center) tidak hanya berupa kegiatan penjaminan mutu semata,melainkan juga melakukan tindakan pemeriksaan, penilaian, dan pengevaluasian kinerja institusi bertujuan agar berhasil dalam mempertahankan mutu dan sekaigus eksistensi suatu institusi dapat tercapai. kegiatan pengembangan QAC dapat berupa menyelenggarakan berbagai penelitian terhadap kepuasan stakeholder dan customer retention, yaitu suatu usaha bagaimana agar para pelanggan dapat terus loyal terhadap institusi atau lembaga. Hal tersebut yang selalu diupayakan untuk dilakukan di Badan Penjaminan Mutu  (BPM) Universitas PGRI Yogyakarta.

Pengevaluasian yang menyeluruh mutlak dilakukan agar terjaring gambaran nyata tentang mutu di lembaga perguruan tinggi. Pelaksanaan evaluasi membutuhkan unsur ketersediaan instrumen atau alat ukur yang handal. BPM berupaya untuk menjawab tantangan tersebut dengan mengadakan workshop penyusunan instrumen monitoring dan evaluasi khususnya instrumen pada bidang non akademik. Kegiatan workshop diikuti oleh PPMPF dan PPMPS dilingkungan Universitas PGRI Yogyakarta yang berjumlah 16 orang yang dilaksanakan di ruang multimedia gedung A unit 1 pada tanggal 02 November 2018 dan diteruskan dengan pada hari Senin 05 November 2018.

Kegiatan workshop menghasilkan 10 instrumen Monev Penerimaan Mahasiswa Baru, Monev Administrasi Kemahasiswaan, Monev Layanan Karir, Monev tracer study, Monev kemahasiswaan, Monev kerjasama, Monev pengelolaan perpustakaan, Monev sistem informasi, Monev layanan administrasi umum, Monev layanan sarana dan prasarana. Instrumen monev selanjutnya masih perlu ditindaklanjuti dengan menyiapkan aplikasi yang sesuai dan memudahkan dalam pelaksananaan dan pengelolaannya.

 

 

Post a Comment