Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adip elit, pellentesque turpis.

Image Alt

Program Kerja dan Realisasi

  /  Program Kerja dan Realisasi
No Program Kerja Aktivitas Indikator Realisasi Kendala
1. Peningkatan kapasitas layanan Penjaminan Mutu Melaksanakan pengadaan staff administrasi BPM Tersedianya staf administrasi BPM 100%
Meningkatkan kapasitas layanan sarana prasarana BPM melalui pengadaan Tersedianya ruang rapat/workshop (meja,kursi,proyektor, lemari, dokumen) 1. Kamera dan laptop sudah dalam proses pengadaan barang. Menunggu tahap serah terima barang dari Tim pengadaan.
Pengadaan Kamera 60% 2. Kotak saran belum terealisasi dikarenakan memerlukan koordinasi lebih lanjut terkait sistem pengelolaannya.
Pengadaan Flashdisk 3. Proyektor tidak mendapatkan anggaran tahun anggaran 2017/2018.
Meningkatkan kapasitas sarana prasarana BPM melalui pemeliharaan komputer dan alat elektronik Perbaikan 3 komputer dan 2 printer BPM, terpelihatanya sarana dan prasarana BPM 70% 1. Satu komputer BPM tidak dapat digunakan karena kerusakan hardware.
2. Satu printer (canon ip 1800) di BPM sudah tidak berfungsi baik.
2. Peningkatan etos kerja penjaminan mutu Meningkatkan kapasitas penjaminan mutu melalui benchmarking, studibanding/Review eksternal Bertambahnya wawasan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu 0 Akan dilaksanakan pada bulan Agustus.
Meningkatkan kapasitas penjaminan mutu melalui training/pelatihan/magang eksternal Bertambahnya ketrampilan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu 100% Magang belum terlaksana. Pelatihan yang diikuti merupakan pelatihan yang dilaksanakan oleh Direktorat penjaminan mutu atau kopertis wilayah V.
Melaksanakan workshop peningkatan kapasitas penjaminan mutu auditor internal melalui diseminasi hasil pelatihan eksternal/benchmarking Bertambahnya pengetahuan auditor internal UPY 0 Belum Terlaksana
Melaksanakan workshop internal penyusun dokumen mutu bagi pimpinan dan Pelaksana Mutu Tersusunnya dokumen mutu di tingkat levelnya 100%
Melaksanakan Workshop internal pemanfaatan aplikasi pengelolaan mutu Bertambahnya ketrampilan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu 100%
3. Peningkatan tatakelola penjaminan mutu Mendokumentasikan SPMI Prodi, Fakultas, BPM Tersedianya dokumenrasi SPMI yang lengkap 70% Tidak semua program studi mengumpul laporan ke BPM
Melaksanakan workshop Peninjauan kebijakan SPMI UPY Tersusun kebijakan SPMI UPY yang mutakhir 0
Melaksanakan workshop Penyusunan dokumen SPMI UPY Tersusun dokumentasi SPMI UPY yang mutalhir 100% Telah tersusun 35 standar dan 158 sub standar dengan revisi sebanyak satu kali apda beberapa standar.,Namun, belum tersusun dengan rapih (tandatangan pembuat, pemeriksa, dan yayasan)
Melaksanakan workshop Peninjauan instumen monev akademik (pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian) Validitas instrumen monev akademik semakin baik 80% Telah tersusun instrumen monev pembelajaran, pembibingan akademik, yudisium. Instrumen monev penelitian dan pengabdian belum terealisasi
Mekasanakan workshop Penyusunan instrumen monev non akademik aset, sapras, keungan, manajerial Validitas instrumen monev non akademik semakin baik 90% Monev keuangan belum tersusun
Melaksanakan workshop Peninjauan standar SPMI UPY Tersusun Standar Pendidikan Tinggi UPY yang mutakhir 100%
Melaksanakan workshop penyusunan prosedur Mutu, SOP dan formulir mutu Prosedur mutu, SOP dan formulir mutu lengkap sesuai kebutuhan 100% Tersusun manual prosedur dan formulir. Namun belum tersusun SOP.
Melaksanakan workshop pengintegrasian manual mutu Integrasi manual mutu UPY 0
Menerbitkan kebijakan, manual, standar dan formulir SPMI UPY Tercetaknya kebijakan manual, standar dan formulir SPMI kepada civitas akademik 0 Belum tercetak
Tersosislisasikannya SPMI kepada civitas akademika 0
Menyosialisasikan SPMI kepada mahasiswa Tersosialisasikanya SPMI kepada civitas akademika 0
4. Pelaksanaan Audit Mutu Internal program studi/unit kerja Menvetak dokumen mutu, MI, laporan monev prodi, fakultas, universitas Tercetaknya semua dokumen,mutu prodi, fakultas, universitas di BPM 100%
Mengadakan pelatihan auditor internal pemahaman yang sama tentang audit mutu unit dan program studi 0
Mengadakan workshop penyusunan AMI program studi Terwujudnya dokumen AMI program studi 0
Mengadakan Assesmen AMI Prodi Validitas dokumen AMI Prodi 0
5. Pelaksanaan monitoring danb evaluasi proses pembelajaran Mengadakan Asesmen Audit Mutu tatakelola unit kerja Akuntabilitas pengelolaan unit kerja 0
Mengadakan monev bimbingan akademik Terciptanya tatakelola bimbingan akademik yang baik 100%
Mengadakan monev proses pembelajaran Terciptanya tatakelola pros3es pembelajaran yang baik 100%
Mengadakan monev ujian Terciptanya tatakelola ujian yang baik 100%
Mengadakan monev bimbingan Tugas Akhir Terciptanya tata kelola tugas akhir yang baik 0
6. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Program Kerja Mengadakan Monev Yudisium Terciptanya tatakelola yudisium yang baik 100%
Mengadakan monev tengan tahun RKAT Akuntabilitas program kerja 100%
Mengadakan monev akhir tahun RKAT Akuntabilitas program kerja 100%
7. Program Studi Peningkatan akreditasi institusi Mengadakan workshop penyusunan borang akreditasi program studi melalui SAPTO 100%
Mendampingi penyusunan borang akreditasi prodi (BK,TI,PBI,PGSD) Tersusunnya borang akreditasi yang optimal 75% PGSD sedang proses penyusunan
Mengadakan workshop pengisian instrumen sasaran mutu UPY Tersedianya dokumen capaian sasaran mutu unit dan prodi 100%
Mengadakan diseminasi sasaran mutu UPY Tersosialisasikannya hasil sasaran mutu 100%
Mengadakan review borang AIPT `2015 Daftar review, masukan, dan saran AIPT 0 Sedang proses koordinasi antar tim dan menunggu sosialisasi tentang 9 standar APT yang baru.
Mengadakan analisis kebutuhan IPT Daftar kebutuhan AIPT 100%
8. Pendeskripsian mutu tata pamong dan pengelolaan Menyusun instrumen pendeskripsian mutu tata pamong dan kelembagaan tata pamong dan kelembagaan UPY berjalan dengan baik dan terarah 100% Melakukan Monev
Mendeskripsikan mutu Kaprodi Kinerja Kaprodi sesuai deskripsi tugas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III
Mendeskripsikan mutu kinerja Pimpinan fakultas Kinerja pimpinan Fakultas sesuai deskripsi tugas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III
Mendeskripsi mutu Kinerja kepala unit Kinerja pimpinan Universitas sesuai deskripsi tugas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III
Mendeskripsikan mutu kinerja Pimpinan Universitas Kinerja pimpinan Universitas sesuai deskripsi tugas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III
9. Pendeskripsian mutu mahasiwa dan lulusan Mendeskripsikan mutu pola pembinaan mahasiswa dan organisasi mahasiswa Pola pembinaan mahasiswa dan organisasi mahasiswa berjalan dengan baik 50% Sedang proses kooridnasi dengan bidang III
Mendiskripsikan mutu mahasiswa berprestasi prestasi mahasiswa terdokumentasi dengan baik 50% Sedang proses kooridnasi dengan bidang III
Mendiskripsikan mutu beasiswa mahasiswa proses beasiswa mahasiswa berjalan baik 50% Sedang proses kooridnasi dengan bidang III
Mendeskripsikan mutu pelaksana Tracer Study Tracer Studi berjalan baik 50% Sedang proses kooridnasi dengan bidang III
10. Pendeskripsian Mutu Bidang SDM Mendeskripsikan mutu kegiatan alumni Kegiatan alumni berjalan dengan baik 50 Sedang proses kooridnasi dengan bidang III
Mendeskripsikan mutu penilaian Kinerja Dosen Kinerja Dosen terukur dengan jelas 30% Proses pemetaan beban kerja dosen
Mendeskripsikan mutu penilaian Kinerja Tenaga Kerja Pendidikan Kinerja tenaga kependidikan terukur dengan jelas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
Mendeskripsikan mutu studi lanjut dosen dan tenaga kependidikan Studi lanjut dosen dan tenaga kependidikan berjalan dengan baik 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
Mendeskripsikan mutu kepangkatan jabatan fungsional Kepangkatan jabatan fungsional berjalan dengan efektif dan efisien 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
Mendeskripsikan mutu sertifikasi tenaga pendidik sertifikasi tenaga pendidik di UPY semakin banyak 20% Proses pemetaan dosen tersertifikasi
Mendeskripsikan mutu dosen berprestasi Dosen berpredtsdi terukur dengsn jelas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
11. Pendeskripsian Mutu Kurikulum Mendeskripsikan mutu tenaga berprestasi Tenaga pendidik berprestasi terukur dengan jelas 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
12. Pendeskripsian mutu Sarana dan Prasarana UPY Melakukan monev pemutakhiran kurikulum Program Studi Pemutakhiran kurikul prodi berjalan sesuai ketentuan 0 Instrumen belum siap
13. Pendeskripsian Mutu Pendanaan Mendeskripsikan mutu sarana dan prasarana sesuai borang akreditasi sarana dan prasarana UPY mendapat skor tinggi dalam borang akreditasi 0 sarana dan prasarana UPY mendapat skor tinggi dalam borang akreditasi
Mendeskripsikan mutu penganggaran dan realisasi anggaran Penganggaran dan realisasi anggaran akuntabel 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
14. Pelaksanaan survey kepuasan dan tingkat pemahaman civitas akademika Mendeskripsikan mutu bidang manajerial manajerial berjalan secara efektif dan efisien 0 Belum ada koordinasi dengan bidang II
Mengadakan peninjauan instrumen survey kepuasan validitas instrumen survey semakin tinggi 100%
Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan staf tenaga kependidikan Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan 100%
Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap fasilitas layanan Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan 100%
Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan dosen pengampu Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan 100%
Melakukan survey kepuassan mahasiswa tehadap layanan pembimbing tugas akhir Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan 100%
Melakukan survey kepuasan Dosen terhadap pengelolaan SDM dan fasilitas Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan 100%
Melakukan survey kepuasan Tenaga Kependidikan terhadap pengelolaan SDM dan Fasilitas Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan 100%
Melakukan survey tingkat pemahaman visi misi UPY kepada civitas akademika Terukurnya pemahaman visi dan misi UPY 100%
Melakukan survey tingkat pemahaman tata nilai UPY kepada civitas akademika Terukurnya pemahaman tatanilai UPY 0 Instrument belum siap
15. Pengembangan Sistem Informasi BPM Mengembangkan Sistem Informasi terkait akreditas dan Pangkalan Data Tersedianya sistem informasi terpadu terkait akreditasi pangkalan data 10% Baru tersusun rancangan sistem informasi
Mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Akademik Tersedianya sistem Informasi terpadu terkait kegiatan akademik 10% Baru tersusun rancangan sistem informasi
Mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Non Akademik Tersedianya Sistem Informasi terpadu terkait kegiatan non akademik 10% Baru tersusun rancangan sistem informasi