Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adip elit, pellentesque turpis.

Image Alt

Standar 5

  /  Standar 5
No Standar Butir Baku Mutu Sub Butir Ket Nama Dokumen Download
1 5 5,1 Jelaskan kebijakan institusi dalam pengembangan kurikulum, bentuk dukungan institusi dalam pengembangan kurikulum program studi, sistem monitoring dan evaluasi kurikulum, serta keberadaan dokumen. 5.1.1 Kebijakan Peninjauan Kurikulum Keputusan Rektor Nomor: 049/SK/Rektor-UPY/VII/2017 tentang Kebijakan pengembangan eksponensial UPY 2017 – 2021  
        5.1.1   a) Statuta UPY pasal 29.  
        5.1.1   b) Rencana Induk Pengembangan UPY.2015-2040  
        5.1.1   c) Rencana Strategis UPY 2014 – 2018.  
        5.1.1   d) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;  Download
        5.1.1   e) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi;  Download
        5.1.1   f) Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 045/U/2002 Tahun 2002 tentang Kurikulum Inti Pendidikan Tinggi;  Download
        5.1.1   g) Surat Edaran Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 01/M/SE/V/2015 tanggal 20 Mei 2015 tentang Evaluasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.  Download
        5.1.1   h) Surat Edaran Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, DirektoratJenderal Pendidikan Tinggi, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 0404/E3.2/2015 tanggal 2 Pebruari 2015 Tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Kelulusan Perguruan Tinggi yang mengatur penerapan penundaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 154 Tahun 2014.  Download
        5.1.1   i) Keputusan Rektor Nomor 017/SK/Rektor-UPY/III/2014 tentang Pola Ilmiah Pokok dan Penciri Pendidikan UPY  
        5.1.1   a) Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pendidikan Tinggi dan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi;  Download
        5.1.1 Peraturan Peninjauan Kurikulum b) Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005, jo. Nomor 32 Tahun 2013, jo. Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional;  Download
        5.1.1   c) Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia;  Download
        5.1.1   d) Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 49 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi;  Download
        5.1.1   e) Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 50 Tahun 2014 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi;  Download
        5.1.1   f) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.73 tahun 2013 tentang Penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia Bidang Pendidikan Tinggi;  
        5.1.1   g) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.81 Tahun 2014 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi;  Download
        5.1.1   h) Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 87 Tahun 2014 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi;  Download
        5.1.1   i) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 154 Tahun 2014 tentang Rumpun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Gelar Lulusan Perguruan Tinggi  Download
        5.1.1   j) Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No 44 tahun 2015 tentang SNPT  Download
        5.1.1   a) Pedoman Peninjauan Kurikulum Universitas PGRI Yogyakarta” yang digunakan berdasarkan Keputusan Rektor Nomor: 031.2/SK/Rektor-UPY/III/ 2018  Download
        5.1.1 Pedoman Peninjauan Kurikulum b) Pedoman Akademik Universitas PGRI Yogyakarta tahun akademik 2017/2018 berdasarkan Keputusan Rektor Nomor: 101.1/SK/REKTOR-UPY/XII/2017.  Download
        5.1.1   c) Buku Kurikulum Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembelajaran Dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, 2014;  
        5.1.1   d) Pedoman Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 232/U/2000 Tahun 2000;  
        5.1.1   Kondisi Internal Universitas  
        5.1.1   Pedoman akademik 5 tahun terakhir  
        5.1.1   Surat Keputusan Rektor UPY Nomor: 048/SK/REKTOR-UPY/V/2016 tentang Tim Peninjauan Kurikulum  
        5.1.1   Keputusan Rektor Nomor: 031.2/SK/Rektor-UPY/III/2018 tentang Pedoman Penyusunan, Monitoring dan Evaluasi Peninjauan Kurikulum Universitas PGRI Yogyakarta (2018)  
      Jelaskan monitoring dan evaluasi pengembangan kurikulum program studi 5.1.2   Dokumen monev pelaksanaan kurikulum (BPM berupa angket dan instrument atau aplikasinya)  
        5.1.2   Dokumen monevin kurikulum PPMPS, PPMF serta laporannya.  
        5.1.2   Dokumen monev jangka pendek proses pembelajaran di prodi (Berita acara atau apa tentang pengecekan kesesuaian dokumen pembelajaran dengan di lapangan (RPS, silabus dan LO)).   Download

  Download

  Download

        5.1.2   Buku “Pedoman Penyusunan, Monitoring dan Evaluasi Peninjauan Kurikulum Universitas PGRI Yogyakarta” yang digunakan berdasarkan Keputusan Rektor Nomor: 031.2/SK/Rektor-UPY/III/ 2018  
        5.1.2   KRS mahasiswa  Download
        5.1.2   Jadwal kuliah Download

Download

Download

        5.1.2   Administrasi perkuliahan  
        5.1.2   Presensi Kuliah   Download

  Download

        5.1.2   Pedoman Bimbingan Skripsiu  
        5.1.2   Pelaksanaan monev, monev ujian, monev sarpras, monev pembimbingan akademik, monev yudisium, monev tugas akhir.  
        5.1.2   Laporan BPM dalam RTM  
        5.1.2   Dokumen monev kurikulum yang dilakukan oleh LPP  
        5.1.2   Dokumen terkait dengan online tracer study  
        5.1.2   Dokumen hibah pengembangan kurikulum prodi PPKN dan Pend Sejarah, Pend Matematika  
        5.1.2   Dokumen workshop peninjauan kurikulum oleh FKIP  
      Jelaskan unit organisasi yang melaksanakan kegiatan pengkajian dan pengembangan sistem dan mutu pembelajaran yang menghasilkan capaian pembelajaran yang sesuai dengan tujuan kurikulum dan lulusan yang mampu berpikir kritis, bereksplorasi, bereksperimen, dan memiliki integritas, serta pemanfaatan hasilnya. 5.2.1   SK Rektor nomor 057/SK/REKTOR-UPY/VII/2017 tanggal 21 Agustus 2017 tentang pendirian LPP  
        5.2.1   Dokumen pengkajian kurikulum dalam workshop, pelatihan tentang penyusunan bahan ajar, silabus, RPS, media pembelajaran, e learning, blended learning dan pengiriman dosen untuk mengikuti Pekerti-AA  
        5.2.1   Workshop Penyusunan Capaian Pembelajaran dan Kerangka Kurikulum 01/01/2018  
        5.2.1   Pelatihan membuat Rencana Pembelajaran Semester (RPS)  
        5.2.1   Pelatihan metode pembelajaran dan media pembelajaran berbasis revolusi industri 4.0  
        5.2.1   Pelatihan melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan SCL  
        5.2.1   Pelatihan Melaksanakan Penilaian Alternatif (Penggunaan Rubrik)  
        5.2.1   Workshop pengembangan E-learning dalam pembelajaran  
        5.2.1   Stimulus RPS  
        5.2.1   Stimulus Bahan Ajar  
        5.2.1   Stimulus Penerbitan Buku ber-ISBN  
        5.2.1   Dokumen peninjauan kurikulum prodi PGSD, P Matematika, P. Sejarah, PPKN, P Bhs Inggris, Akuntansi dan Manajemen.  
      Jelaskan bagaimana sistem pengendalian mutu pembelajaran diterapkan institusi termasuk proses monitoring, evaluasi, dan pemanfaatannya. 5.2.2   SK penugasan BPM, PPMF, PPMPS  
        5.2.2   Semua dokumen monevin setiap semester  
        5.2.2   Laporan RTM  
        5.2.2   Dokumen system pembelajaran Student Center Learning, e learning  
        5.2.2   Dokumen prodi dalam perencanaan dan sumber daya pembelajaran seperti dokumen rapat akademik Persiapan perkuliahan, sebaran mata kuliah, kelompok bidang ilmu (KBI), bukti sosialisasi RPS, silabus, bahan ajar pada mahasiswa, bahan ajar, RPS, silabus Download 
        5.2.2   Perangkat pembelajaran setiap dosen  
        5.2.2      
        5.2.2   SK rektor UPY Nomor: 101.1/SK/Rektor-UPY/XII/2017 tentang buku pedoman akademi  
        5.2.2   Dokumen pendataan masa studi mahasiswa oleh ketua program studi hingga laporan kepada fakultas dan dilanjutkan ke universitas  Download
            buku pedoman akademik UPY berdasarkan SK Rektor UPY Nomor: 101.1/SK/Rektor-UPY/XII/2017  
        5.2.2   Dokumen SP 1 dan SP 2 (bisa format atau dokumen mahasiswa yang telah terkena sanksi  
      Jelaskan keberadaan pedoman pelaksanaan tridarma PT, serta pengintegrasian kegiatan penelitian dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat kedalam proses pembelajaran, serta ketersediaan dokumen pendukung. 5.2.3   Keputusan Rektor nomor: 066 1/SK/REKTOR-UPY/IX/2017 tentang Integrasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembelajaran.  
        5.2.3   Pedoman Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (pedoman Tri Dharma PT) dalam Statuta UPY  
        5.2.3   buku Pedoman Pengajaran Universitas PGRI Yogyakarta tahun 2017 berdasarkan SK Rektor Nomor: 074/SK/REKTOR-UPY/X/2017.  
        5.2.3   Dokumen workshop penyusunan RPS, variasi media pembelajaran, dan variasi metode pembelajaran oleh LPP  
        5.2.3   Buku Pedoman Penelitian 2016  
        5.2.3   Buku Pedoman Pengabdian kepada Masyarakat 2016  
        5.2.3   Statuta pasal 29 dan 32  
        5.2.3   Workshop Penulisan Proposal Penelitian “Strategi Menulis Proposal untuk Meraih Dana Hibah”  
        5.2.3   Pelatihan Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional  
        5.2.3   Pelatihan Penelitian dan Pengabdian  
        5.2.3   Pelatihan Jurnal Nasional dan Internasional yang terindex Scopus  
        5.2.3   Rencana Induk Pengembangan (RIP) 2015 – 2040  
        5.2.3   Implementasi Pembelajaran Dengan Metode Moore Termodifikasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Pembuktian Matematik Mahasiswa Pada Mata Kuliah Struktur Aljabar  
        5.2.3 Daftar Penelitian yang Terintegrasi pada Mata Kuliah Analisis Unjuk Kerja Jaringan Komputer Menggunakan Pendekatan Quality of Service (QoS) Di Fakultas Teknik Unversitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   Efektifitas Penerapan Pendekatan Kontekstual Berbantuan Software Macromedia Flash Pada Mata Kuliah Pengantar Logika Matematika dan Himpunan Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Mahasiswa  
        5.2.3   Analisis Keefektifan Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Public Speaking Berbasis TIK  
        5.2.3   Pengembangan Modul Matematika 3 Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Dan Kemandirian Belajar Mahasiswa PGSD  
        5.2.3   Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Sastra Anak Untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SD Melalui Mata Kuliah Bahasa Indonesia SD 1  
        5.2.3   Efektifitas Metode Pembelajaran Galery Walk terhadap Hasil Produksi Media Pembelajaran Mahasiswa pada Mata Kuliah Media Pembelajaran Program Studi PGSD Universitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   Visualisasi Nilai-Nilai Pancasila Pada Siswa Sekolah Dasar Berbasis Animasi  
        5.2.3   Pengembangan Modul Dengan Pendekatan Kontekstual untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Pada Materi Fungsi Mata Kuliah Matematika I  
        5.2.3   Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Pengukur Kadar Gula Darah Berbasis Mikrokontroler  
        5.2.3   Pengembangan Bilingual Student Worksheet Pada Mata Kuliah Kalkulus II Dengan Model Scientific  
        5.2.3   Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara pada Mahasiswa PBSI Semester II Universitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   Pengembangan Bahan Ajar Online Mata Kuliah Micro Teaching Berbasis Lesson Study pada Program Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   The Implementation of Story Telling Activity in English Subject to Elementary School Teacher Study Program Students PGRI University of Yogyakarta  
        5.2.3   Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Model Gerak Irama Untuk Menanamkan Konsep Operasi Hitung Bilangan Bulat  
        5.2.3   Respon Kultivar Kedelai Terhadap Inokulasi Rhizobium Japonicum di Lahan Pasir Pantai  
        5.2.3   Model Bimbingan Pengembangan Aktualisasi DIri Terhadap Kegiatan Non Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   Studi Komparasi High Order Thinking Skills dan Kreatifitas Mahasiswa Pada Mata Kuliah IPS Menggunakan Pembelajaran Model Contextual Teaching And Learning (CTL) dan Model Quantum Teaching And Learning (QTL)  
        5.2.3   Analisis Kesulitan Dalam Perencanaan Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar  
        5.2.3   Model Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dengan Sistem Informasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bantul Untuk Mewujudkan Desa Mandiri  
        5.2.3   Pengembangan Bahan Aajar Matakuliah Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Kontekstual Untuk Menanamkan Nilai Antikorupsi  
        5.2.3   Pengembangan Bahan Ajar E-Learning Berbasis SCORM Pada Mata Kuliah English Mathematics Dengan Bantuan Aplikasi Moodle  
        5.2.3   Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Aljabar Matrik Berbasis Pendekatan Pembelajaran Saintifik Berbantuan Software Matlab Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa  
        5.2.3   Pengembangan Modul Bimbingan Karir Sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Arah Karir Pada Mahasiswa Tingkat Akhir  
        5.2.3   Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika dengan Pokok Bahasan Vektor pada Mata Kuliah Kajian Matematika SMA.  
        5.2.3   Efektifitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Mata Kuliah Geometri Ruang  
        5.2.3   Efektivitas Pembelajaran Berbasis Macromedia Authorwere dan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Penengembangan Media Pembelajaran Interaktif (PMPI)  
        5.2.3   Efektivitas Teknik Pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) Dalam Meningkatkan Ketrampilan Literasi Mahasiswa PGSD FKIP UPY Pada Mata Kuliah Penulisan Karya Ilmiah Tahun Ajaran 2017/2018  
        5.2.3   Media Sosial Sebagai Startegi Untuk Meningkatkan Partisipasi dan Motivasi Mahasiswa Dalamn Menata Kuliah Bahasa Inggris  
        5.2.3   Efektivitas Model Pembelajaran Read for Action Berbasis Kontruktivis terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Matematika 2 Program Studi PGSD UPY  
        5.2.3   Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Kooperatif untuk Menanamkan Konsep Pecahan dan Operasinya Pada Siswa Sekolah Dasar  
        5.2.3   Analisa Kesalahan Ejaan Pada Proposal Skripsi Mahasiswa Mata Kuliah Menulis Karya Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   Analisa Pelaksanaan Magang I Berbasis Lesson Study Bagi Peningkatan Kopentensi Pedagogi Mahasiswa PPKn FKIP Universitas PGRI Yogyakarta  
        5.2.3   Analisis Kesalahan Penyelesaian Masalah Matematika Pada Materi Persamaan Diferensial Mahasiswa  
        5.2.3   A study Of Error Translation Tecnique Of The Fifth Semester Students on English Departement, PGRI University Of Yogyakarta  
        5.2.3   Buzz Group-Based Strategy In Efl Reading Classroom  
        5.2.3   Pengembangan Modul Matematika Berbasis Budaya jogja untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep dan Meningkatkan Karakter Cinta Budaya Lokal Siswa Kelas viii smp Materi Bangun Ruang Sisi Datar  
        5.2.3   Pengembangan Model Program Bimbingan dan Konseling Komprehensif Berbasis Kearifan Lokal (local wisdom) pada Sekolah Menengah Pertama Di Yogyakarta  
        5.2.3   Pengembangan Model Pendidikan Inklusif Berbasis Multisensoris Melalui Multimedia Interaktif untuk Siswa Berkesulitan Belajar Membaca, Menulis, dan Menghitung di Sekolah Dasar Inklusi  
        5.2.3   Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif ‘Langkah Berarah’ Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Bilbul Dan Minat Belajar Matematika Siswa Sd  
        5.2.3   Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Interaktif Berbasis Macromedia Flash Untuk Memfasilitasi Keterampilan Literasi Siswa Sekolah Dasar Kelas Ii  
        5.2.3   Upaya Konservasi Burung Hantu (Typo Alba) untuk Mengendalikan Hama Tikus Sawah di Desa Banyurejo  
        5.2.3 Daftar Pengabdian yang Terintegrasi pada Mata Kuliah Peluang Usaha Budidaya Tanaman Obat  
        5.2.3   IbM Membangun Keluarga Sejahtera Melalui Pendampingan Komprehensif Pada Kelompok Peternak Sapi Di Dusun Karanglo Sukoharjo Ngaglik Sleman  
        5.2.3   Pelatihan Strategi Publikasi Ilmiah Pada Jurnal dan Prosiding Bagi Guru Sekolah Dasar  
        5.2.3   Sosialisasi Kurikulum 2013 Bagi Guru SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta  
        5.2.3   Sosialisasi Pengembangan Instrumen Penilaian Kurikulum 2013 Bagi Guru SD Pawirotaman Yogyakarta  
        5.2.3   Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Hasil Penelitan Tindakan Kelas BAgi Guru SD Muhammadiyah Noyokerten  
        5.2.3   Pelatihan Penyusunan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru SMPN 3 Sewon  
        5.2.3   Pendampingan Belajar Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Media Audio Untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Yaketunis Yogyakarta  
        5.2.3   IbM Warga Pedukuhan Mertosan Wetan Unutk Revitalisasi Fungsi Lahan Pertanian Di Desa Potorono Kecamatan Banguntapan Bantul  
        5.2.3   Pelatihan Jarimatika dan Sempoa Untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Kemampuan Dasar Matematika Anak-anak di Dusun Pringgading Desa Guwosari Pajangan Bantul  
        5.2.3   Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Media Sosial Edmodo untuk Guru Bahasa Inggris dan Siswa di SMK Kesehatan Amanah Husada  
        5.2.3   Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Berbasis Penelitian di SMP N 1 Kasihan Bantul  
        5.2.3   Pemberdayaan Masyarakat melalui Pengelolaan Desa Wisata Edukasi Berbasis Kearifan Lokal  
        5.2.3   PkM Kelompok Usaha Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul Provinsi yogyakarta  
        5.2.3   PkM Inovasi Desain dan Market Access Tas Lurik – Kulit (Lurit) di Panggungharjo Bantul  
      Jelaskan bagaimana institusi menjamin pelaksanaan kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan. Jelaskan pula ketersediaan dokumen pendukung serta konsistensi pelaksanaannya. 5.3.1   Berdasarkan SK Rektor nomor: 061/SK/REKTOR-UPY/VIII/2017 tentang Pelaksanaan otonomi keilmuan, kebebasan akademik dan kebebasan mimbar akademik  
        5.3.1   Implementasi kebijakan suasana akademik dilaksanakan berdasarkan pedoman suasana akademik berdasarkan SK Rektor nomor: 061/SK/Rektor-UPY/VIII/2017  
      Jelaskan kebijakan dan dukungan institusi untuk menjamin terciptanya suasana akademik di lingkungan institusi yang kondusif untuk meningkatkan proses dan mutu pembelajaran. Dukungan institusi mencakup antara lain peraturan dan sumber daya. 5.3.2   SK rektor tentang tata cara monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebebasan mimbar akademik dan otonomi keilmuan DALAM pedoman suasana akademik yang tertuang dalam SK Rektor Nomor: 061/SK/Rektor-UPY/VIII/2017  
        5.3.2   Dokumen kebijakan dan strategi, program terjadwal, pengerahan sumber daya, monev dan tindak lanjut  
        5.3.2   Siapkan SIAK UPY laman http://upy.ac.id/akademik  
        5.3.2   Student Internet Center  
        5.3.2   E-library pd laman http://upy.ac.id/perpustakan  
        5.3.2   Hot spot area  
        5.3.2   E learning pada laman http://upy.ac.id/learning  
        5.3.2   Dokumen kegiatan seminar atau workshop di UPY baik local, nasional, atau internasional  
        5.3.2   Dokumen TOT kewirausahaan, co-op, dan PKM  
        5.3.2   Dokumen pengembangan soft skill mahasiswa seperti diksar menwa, LDK, BEM U, Jurnalistik Racana, KMD, PMR, dll  
        5.3.2   Dokumen studi banding mahasiswa maupun dosen  
        5.3.2   Dokumen tentang pemberian dana stimulant hibah bahan ajar dan studi lanjut  
        5.3.2   Dokumen forkom atau asosiasi prodi  Download
        5.3.2   Dokumen seminar nasional bertema Peran Ristek dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa di Era Global pada tanggal 19 desember 2015  
        5.3.2   Simposium internasional dan seminar nasional UPY yang dilaksanakan pada tanggal 26 November tahun 2016 dengan tema National Character Building in Globalization Era.  
        5.3.2   Dokumen prodi PBI UPY bekerjasama dengan Jogjakarta English Teacher Association (JETA) melaksanakan seminar internasional dengan tema Improving English Language Literacy in Indonesian Schools: Theories and Practices.  
        5.3.2   Dokumen terkait dana stimulant dari LPPM untuk penelitian, pegabdian kepada masyarakat.  
        5.3.2   Dokumen pengembangan fasilitas dan infrastruktur universitas  
        5.3.2   Semua dokumen kegiatan mahasiswa atas bimbingan LKK  
        5.3.2   Mahasiswa melaksanakan studi banding ke Perguruan Tinggi lain  
        5.3.2   Seminar, lokakarya, dan workshop.  
        5.3.2   Pemberian dana stimulan pada dosen untuk melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, membuat bahan ajar dan studi lanjut  
        5.3.2   Mengikuti diskusi forum komunikasi mahasiswa prodi  
        5.3.2   Mengembangkan fasilitas dan  
        5.3.2   infrastruktur yang menunjang kegiatan mahasiswa seperti perpustakaan, jaringan komputer yang terhubung Dengan internet, penyediaan hot spot, sehingga mendorong mahasiswa untuk mencari sumber belajar yang diperlukan.  
        5.3.2   Pengembangan softskil mahasiswa  
        5.3.2   Dokumen yang berkaitan dengan monevin sarpras, laporan dan analisis hingga tindak lanjutnya  
        5.3.2   Dokumen workshop metode, media dan rencana pembelajaran semester berbasis revolusi industry 4.0 8 agustus 2018 oleh LPP