No |
Program Kerja |
Aktivitas |
Indikator |
Realisasi |
Kendala |
1. |
Peningkatan kapasitas layanan Penjaminan Mutu |
Melaksanakan pengadaan staff administrasi BPM |
Tersedianya staf administrasi BPM |
100% |
|
|
|
Meningkatkan kapasitas layanan sarana prasarana BPM melalui pengadaan |
Tersedianya ruang rapat/workshop (meja,kursi,proyektor, lemari, dokumen) |
|
1. Kamera dan laptop sudah dalam proses pengadaan barang. Menunggu tahap serah terima barang dari Tim pengadaan. |
|
Pengadaan Kamera |
60% |
2. Kotak saran belum terealisasi dikarenakan memerlukan koordinasi lebih lanjut terkait sistem pengelolaannya. |
|
Pengadaan Flashdisk |
|
3. Proyektor tidak mendapatkan anggaran tahun anggaran 2017/2018. |
Meningkatkan kapasitas sarana prasarana BPM melalui pemeliharaan komputer dan alat elektronik |
Perbaikan 3 komputer dan 2 printer BPM, terpelihatanya sarana dan prasarana BPM |
70% |
1. Satu komputer BPM tidak dapat digunakan karena kerusakan hardware. |
|
|
|
2. Satu printer (canon ip 1800) di BPM sudah tidak berfungsi baik. |
2. |
Peningkatan etos kerja penjaminan mutu |
Meningkatkan kapasitas penjaminan mutu melalui benchmarking, studibanding/Review eksternal |
Bertambahnya wawasan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu |
0 |
Akan dilaksanakan pada bulan Agustus. |
|
Meningkatkan kapasitas penjaminan mutu melalui training/pelatihan/magang eksternal |
Bertambahnya ketrampilan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu |
100% |
Magang belum terlaksana. Pelatihan yang diikuti merupakan pelatihan yang dilaksanakan oleh Direktorat penjaminan mutu atau kopertis wilayah V. |
Melaksanakan workshop peningkatan kapasitas penjaminan mutu auditor internal melalui diseminasi hasil pelatihan eksternal/benchmarking |
Bertambahnya pengetahuan auditor internal UPY |
0 |
Belum Terlaksana |
Melaksanakan workshop internal penyusun dokumen mutu bagi pimpinan dan Pelaksana Mutu |
Tersusunnya dokumen mutu di tingkat levelnya |
100% |
|
Melaksanakan Workshop internal pemanfaatan aplikasi pengelolaan mutu |
Bertambahnya ketrampilan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu |
100% |
|
3. |
Peningkatan tatakelola penjaminan mutu |
Mendokumentasikan SPMI Prodi, Fakultas, BPM |
Tersedianya dokumenrasi SPMI yang lengkap |
70% |
Tidak semua program studi mengumpul laporan ke BPM |
|
|
Melaksanakan workshop Peninjauan kebijakan SPMI UPY |
Tersusun kebijakan SPMI UPY yang mutakhir |
0 |
|
Melaksanakan workshop Penyusunan dokumen SPMI UPY |
Tersusun dokumentasi SPMI UPY yang mutalhir |
100% |
Telah tersusun 35 standar dan 158 sub standar dengan revisi sebanyak satu kali apda beberapa standar.,Namun, belum tersusun dengan rapih (tandatangan pembuat, pemeriksa, dan yayasan) |
Melaksanakan workshop Peninjauan instumen monev akademik (pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian) |
Validitas instrumen monev akademik semakin baik |
80% |
Telah tersusun instrumen monev pembelajaran, pembibingan akademik, yudisium. Instrumen monev penelitian dan pengabdian belum terealisasi |
Mekasanakan workshop Penyusunan instrumen monev non akademik aset, sapras, keungan, manajerial |
Validitas instrumen monev non akademik semakin baik |
90% |
Monev keuangan belum tersusun |
Melaksanakan workshop Peninjauan standar SPMI UPY |
Tersusun Standar Pendidikan Tinggi UPY yang mutakhir |
100% |
|
Melaksanakan workshop penyusunan prosedur Mutu, SOP dan formulir mutu |
Prosedur mutu, SOP dan formulir mutu lengkap sesuai kebutuhan |
100% |
Tersusun manual prosedur dan formulir. Namun belum tersusun SOP. |
Melaksanakan workshop pengintegrasian manual mutu |
Integrasi manual mutu UPY |
0 |
|
Menerbitkan kebijakan, manual, standar dan formulir SPMI UPY |
Tercetaknya kebijakan manual, standar dan formulir SPMI kepada civitas akademik |
0 |
Belum tercetak |
|
Tersosislisasikannya SPMI kepada civitas akademika |
0 |
|
Menyosialisasikan SPMI kepada mahasiswa |
Tersosialisasikanya SPMI kepada civitas akademika |
0 |
|
4. |
Pelaksanaan Audit Mutu Internal program studi/unit kerja |
Menvetak dokumen mutu, MI, laporan monev prodi, fakultas, universitas |
Tercetaknya semua dokumen,mutu prodi, fakultas, universitas di BPM |
100% |
|
|
|
Mengadakan pelatihan auditor internal |
pemahaman yang sama tentang audit mutu unit dan program studi |
0 |
|
Mengadakan workshop penyusunan AMI program studi |
Terwujudnya dokumen AMI program studi |
0 |
|
Mengadakan Assesmen AMI Prodi |
Validitas dokumen AMI Prodi |
0 |
|
5. |
Pelaksanaan monitoring danb evaluasi proses pembelajaran |
Mengadakan Asesmen Audit Mutu tatakelola unit kerja |
Akuntabilitas pengelolaan unit kerja |
0 |
|
|
|
Mengadakan monev bimbingan akademik |
Terciptanya tatakelola bimbingan akademik yang baik |
100% |
|
Mengadakan monev proses pembelajaran |
Terciptanya tatakelola pros3es pembelajaran yang baik |
100% |
|
Mengadakan monev ujian |
Terciptanya tatakelola ujian yang baik |
100% |
|
Mengadakan monev bimbingan Tugas Akhir |
Terciptanya tata kelola tugas akhir yang baik |
0 |
|
6. |
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Program Kerja |
Mengadakan Monev Yudisium |
Terciptanya tatakelola yudisium yang baik |
100% |
|
|
|
Mengadakan monev tengan tahun RKAT |
Akuntabilitas program kerja |
100% |
|
Mengadakan monev akhir tahun RKAT |
Akuntabilitas program kerja |
100% |
|
7. |
Program Studi |
Peningkatan akreditasi institusi |
Mengadakan workshop penyusunan borang akreditasi program studi melalui SAPTO |
100% |
|
|
|
Mendampingi penyusunan borang akreditasi prodi (BK,TI,PBI,PGSD) |
Tersusunnya borang akreditasi yang optimal |
75% |
PGSD sedang proses penyusunan |
Mengadakan workshop pengisian instrumen sasaran mutu UPY |
Tersedianya dokumen capaian sasaran mutu unit dan prodi |
100% |
|
Mengadakan diseminasi sasaran mutu UPY |
Tersosialisasikannya hasil sasaran mutu |
100% |
|
Mengadakan review borang AIPT `2015 |
Daftar review, masukan, dan saran AIPT |
0 |
Sedang proses koordinasi antar tim dan menunggu sosialisasi tentang 9 standar APT yang baru. |
Mengadakan analisis kebutuhan IPT |
Daftar kebutuhan AIPT |
100% |
|
8. |
Pendeskripsian mutu tata pamong dan pengelolaan |
Menyusun instrumen pendeskripsian mutu tata pamong dan kelembagaan |
tata pamong dan kelembagaan UPY berjalan dengan baik dan terarah |
100% |
Melakukan Monev |
|
|
Mendeskripsikan mutu Kaprodi |
Kinerja Kaprodi sesuai deskripsi tugas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III |
Mendeskripsikan mutu kinerja Pimpinan fakultas |
Kinerja pimpinan Fakultas sesuai deskripsi tugas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III |
Mendeskripsi mutu Kinerja kepala unit |
Kinerja pimpinan Universitas sesuai deskripsi tugas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III |
Mendeskripsikan mutu kinerja Pimpinan Universitas |
Kinerja pimpinan Universitas sesuai deskripsi tugas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III |
9. |
Pendeskripsian mutu mahasiwa dan lulusan |
Mendeskripsikan mutu pola pembinaan mahasiswa dan organisasi mahasiswa |
Pola pembinaan mahasiswa dan organisasi mahasiswa berjalan dengan baik |
50% |
Sedang proses kooridnasi dengan bidang III |
|
|
Mendiskripsikan mutu mahasiswa berprestasi |
prestasi mahasiswa terdokumentasi dengan baik |
50% |
Sedang proses kooridnasi dengan bidang III |
Mendiskripsikan mutu beasiswa mahasiswa |
proses beasiswa mahasiswa berjalan baik |
50% |
Sedang proses kooridnasi dengan bidang III |
Mendeskripsikan mutu pelaksana Tracer Study |
Tracer Studi berjalan baik |
50% |
Sedang proses kooridnasi dengan bidang III |
10. |
Pendeskripsian Mutu Bidang SDM |
Mendeskripsikan mutu kegiatan alumni |
Kegiatan alumni berjalan dengan baik |
50 |
Sedang proses kooridnasi dengan bidang III |
|
|
Mendeskripsikan mutu penilaian Kinerja Dosen |
Kinerja Dosen terukur dengan jelas |
30% |
Proses pemetaan beban kerja dosen |
Mendeskripsikan mutu penilaian Kinerja Tenaga Kerja Pendidikan |
Kinerja tenaga kependidikan terukur dengan jelas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
Mendeskripsikan mutu studi lanjut dosen dan tenaga kependidikan |
Studi lanjut dosen dan tenaga kependidikan berjalan dengan baik |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
Mendeskripsikan mutu kepangkatan jabatan fungsional |
Kepangkatan jabatan fungsional berjalan dengan efektif dan efisien |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
Mendeskripsikan mutu sertifikasi tenaga pendidik |
sertifikasi tenaga pendidik di UPY semakin banyak |
20% |
Proses pemetaan dosen tersertifikasi |
Mendeskripsikan mutu dosen berprestasi |
Dosen berpredtsdi terukur dengsn jelas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
11. |
Pendeskripsian Mutu Kurikulum |
Mendeskripsikan mutu tenaga berprestasi |
Tenaga pendidik berprestasi terukur dengan jelas |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
12. |
Pendeskripsian mutu Sarana dan Prasarana UPY |
Melakukan monev pemutakhiran kurikulum Program Studi |
Pemutakhiran kurikul prodi berjalan sesuai ketentuan |
0 |
Instrumen belum siap |
13. |
Pendeskripsian Mutu Pendanaan |
Mendeskripsikan mutu sarana dan prasarana sesuai borang akreditasi |
sarana dan prasarana UPY mendapat skor tinggi dalam borang akreditasi |
0 |
sarana dan prasarana UPY mendapat skor tinggi dalam borang akreditasi |
|
|
Mendeskripsikan mutu penganggaran dan realisasi anggaran |
Penganggaran dan realisasi anggaran akuntabel |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
14. |
Pelaksanaan survey kepuasan dan tingkat pemahaman civitas akademika |
Mendeskripsikan mutu bidang manajerial |
manajerial berjalan secara efektif dan efisien |
0 |
Belum ada koordinasi dengan bidang II |
|
|
Mengadakan peninjauan instrumen survey kepuasan |
validitas instrumen survey semakin tinggi |
100% |
|
Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan staf tenaga kependidikan |
Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan |
100% |
|
Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap fasilitas layanan |
Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan |
100% |
|
Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan dosen pengampu |
Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan |
100% |
|
Melakukan survey kepuassan mahasiswa tehadap layanan pembimbing tugas akhir |
Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan |
100% |
|
Melakukan survey kepuasan Dosen terhadap pengelolaan SDM dan fasilitas |
Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan |
100% |
|
Melakukan survey kepuasan Tenaga Kependidikan terhadap pengelolaan SDM dan Fasilitas |
Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan |
100% |
|
Melakukan survey tingkat pemahaman visi misi UPY kepada civitas akademika |
Terukurnya pemahaman visi dan misi UPY |
100% |
|
Melakukan survey tingkat pemahaman tata nilai UPY kepada civitas akademika |
Terukurnya pemahaman tatanilai UPY |
0 |
Instrument belum siap |
15. |
Pengembangan Sistem Informasi BPM |
Mengembangkan Sistem Informasi terkait akreditas dan Pangkalan Data |
Tersedianya sistem informasi terpadu terkait akreditasi pangkalan data |
10% |
Baru tersusun rancangan sistem informasi |
|
|
Mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Akademik |
Tersedianya sistem Informasi terpadu terkait kegiatan akademik |
10% |
Baru tersusun rancangan sistem informasi |
Mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Non Akademik |
Tersedianya Sistem Informasi terpadu terkait kegiatan non akademik |
10% |
Baru tersusun rancangan sistem informasi |