| No | Program Kerja | Aktivitas | Indikator | Realisasi | Kendala | 
|---|---|---|---|---|---|
| 1. | Peningkatan kapasitas layanan Penjaminan Mutu | Melaksanakan pengadaan staff administrasi BPM | Tersedianya staf administrasi BPM | 100% | |
| Meningkatkan kapasitas layanan sarana prasarana BPM melalui pengadaan | Tersedianya ruang rapat/workshop (meja,kursi,proyektor, lemari, dokumen) | 1. Kamera dan laptop sudah dalam proses pengadaan barang. Menunggu tahap serah terima barang dari Tim pengadaan. | |||
| Pengadaan Kamera | 60% | 2. Kotak saran belum terealisasi dikarenakan memerlukan koordinasi lebih lanjut terkait sistem pengelolaannya. | |||
| Pengadaan Flashdisk | 3. Proyektor tidak mendapatkan anggaran tahun anggaran 2017/2018. | ||||
| Meningkatkan kapasitas sarana prasarana BPM melalui pemeliharaan komputer dan alat elektronik | Perbaikan 3 komputer dan 2 printer BPM, terpelihatanya sarana dan prasarana BPM | 70% | 1. Satu komputer BPM tidak dapat digunakan karena kerusakan hardware. | ||
| 2. Satu printer (canon ip 1800) di BPM sudah tidak berfungsi baik. | |||||
| 2. | Peningkatan etos kerja penjaminan mutu | Meningkatkan kapasitas penjaminan mutu melalui benchmarking, studibanding/Review eksternal | Bertambahnya wawasan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu | 0 | Akan dilaksanakan pada bulan Agustus. | 
| Meningkatkan kapasitas penjaminan mutu melalui training/pelatihan/magang eksternal | Bertambahnya ketrampilan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu | 100% | Magang belum terlaksana. Pelatihan yang diikuti merupakan pelatihan yang dilaksanakan oleh Direktorat penjaminan mutu atau kopertis wilayah V. | ||
| Melaksanakan workshop peningkatan kapasitas penjaminan mutu auditor internal melalui diseminasi hasil pelatihan eksternal/benchmarking | Bertambahnya pengetahuan auditor internal UPY | 0 | Belum Terlaksana | ||
| Melaksanakan workshop internal penyusun dokumen mutu bagi pimpinan dan Pelaksana Mutu | Tersusunnya dokumen mutu di tingkat levelnya | 100% | |||
| Melaksanakan Workshop internal pemanfaatan aplikasi pengelolaan mutu | Bertambahnya ketrampilan pengelolaan mutu PT bagi pejabat mutu | 100% | |||
| 3. | Peningkatan tatakelola penjaminan mutu | Mendokumentasikan SPMI Prodi, Fakultas, BPM | Tersedianya dokumenrasi SPMI yang lengkap | 70% | Tidak semua program studi mengumpul laporan ke BPM | 
| Melaksanakan workshop Peninjauan kebijakan SPMI UPY | Tersusun kebijakan SPMI UPY yang mutakhir | 0 | |||
| Melaksanakan workshop Penyusunan dokumen SPMI UPY | Tersusun dokumentasi SPMI UPY yang mutalhir | 100% | Telah tersusun 35 standar dan 158 sub standar dengan revisi sebanyak satu kali apda beberapa standar.,Namun, belum tersusun dengan rapih (tandatangan pembuat, pemeriksa, dan yayasan) | ||
| Melaksanakan workshop Peninjauan instumen monev akademik (pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian) | Validitas instrumen monev akademik semakin baik | 80% | Telah tersusun instrumen monev pembelajaran, pembibingan akademik, yudisium. Instrumen monev penelitian dan pengabdian belum terealisasi | ||
| Mekasanakan workshop Penyusunan instrumen monev non akademik aset, sapras, keungan, manajerial | Validitas instrumen monev non akademik semakin baik | 90% | Monev keuangan belum tersusun | ||
| Melaksanakan workshop Peninjauan standar SPMI UPY | Tersusun Standar Pendidikan Tinggi UPY yang mutakhir | 100% | |||
| Melaksanakan workshop penyusunan prosedur Mutu, SOP dan formulir mutu | Prosedur mutu, SOP dan formulir mutu lengkap sesuai kebutuhan | 100% | Tersusun manual prosedur dan formulir. Namun belum tersusun SOP. | ||
| Melaksanakan workshop pengintegrasian manual mutu | Integrasi manual mutu UPY | 0 | |||
| Menerbitkan kebijakan, manual, standar dan formulir SPMI UPY | Tercetaknya kebijakan manual, standar dan formulir SPMI kepada civitas akademik | 0 | Belum tercetak | ||
| Tersosislisasikannya SPMI kepada civitas akademika | 0 | ||||
| Menyosialisasikan SPMI kepada mahasiswa | Tersosialisasikanya SPMI kepada civitas akademika | 0 | |||
| 4. | Pelaksanaan Audit Mutu Internal program studi/unit kerja | Menvetak dokumen mutu, MI, laporan monev prodi, fakultas, universitas | Tercetaknya semua dokumen,mutu prodi, fakultas, universitas di BPM | 100% | |
| Mengadakan pelatihan auditor internal | pemahaman yang sama tentang audit mutu unit dan program studi | 0 | |||
| Mengadakan workshop penyusunan AMI program studi | Terwujudnya dokumen AMI program studi | 0 | |||
| Mengadakan Assesmen AMI Prodi | Validitas dokumen AMI Prodi | 0 | |||
| 5. | Pelaksanaan monitoring danb evaluasi proses pembelajaran | Mengadakan Asesmen Audit Mutu tatakelola unit kerja | Akuntabilitas pengelolaan unit kerja | 0 | |
| Mengadakan monev bimbingan akademik | Terciptanya tatakelola bimbingan akademik yang baik | 100% | |||
| Mengadakan monev proses pembelajaran | Terciptanya tatakelola pros3es pembelajaran yang baik | 100% | |||
| Mengadakan monev ujian | Terciptanya tatakelola ujian yang baik | 100% | |||
| Mengadakan monev bimbingan Tugas Akhir | Terciptanya tata kelola tugas akhir yang baik | 0 | |||
| 6. | Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Program Kerja | Mengadakan Monev Yudisium | Terciptanya tatakelola yudisium yang baik | 100% | |
| Mengadakan monev tengan tahun RKAT | Akuntabilitas program kerja | 100% | |||
| Mengadakan monev akhir tahun RKAT | Akuntabilitas program kerja | 100% | |||
| 7. | Program Studi | Peningkatan akreditasi institusi | Mengadakan workshop penyusunan borang akreditasi program studi melalui SAPTO | 100% | |
| Mendampingi penyusunan borang akreditasi prodi (BK,TI,PBI,PGSD) | Tersusunnya borang akreditasi yang optimal | 75% | PGSD sedang proses penyusunan | ||
| Mengadakan workshop pengisian instrumen sasaran mutu UPY | Tersedianya dokumen capaian sasaran mutu unit dan prodi | 100% | |||
| Mengadakan diseminasi sasaran mutu UPY | Tersosialisasikannya hasil sasaran mutu | 100% | |||
| Mengadakan review borang AIPT `2015 | Daftar review, masukan, dan saran AIPT | 0 | Sedang proses koordinasi antar tim dan menunggu sosialisasi tentang 9 standar APT yang baru. | ||
| Mengadakan analisis kebutuhan IPT | Daftar kebutuhan AIPT | 100% | |||
| 8. | Pendeskripsian mutu tata pamong dan pengelolaan | Menyusun instrumen pendeskripsian mutu tata pamong dan kelembagaan | tata pamong dan kelembagaan UPY berjalan dengan baik dan terarah | 100% | Melakukan Monev | 
| Mendeskripsikan mutu Kaprodi | Kinerja Kaprodi sesuai deskripsi tugas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III | ||
| Mendeskripsikan mutu kinerja Pimpinan fakultas | Kinerja pimpinan Fakultas sesuai deskripsi tugas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III | ||
| Mendeskripsi mutu Kinerja kepala unit | Kinerja pimpinan Universitas sesuai deskripsi tugas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III | ||
| Mendeskripsikan mutu kinerja Pimpinan Universitas | Kinerja pimpinan Universitas sesuai deskripsi tugas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang I, II, dan III | ||
| 9. | Pendeskripsian mutu mahasiwa dan lulusan | Mendeskripsikan mutu pola pembinaan mahasiswa dan organisasi mahasiswa | Pola pembinaan mahasiswa dan organisasi mahasiswa berjalan dengan baik | 50% | Sedang proses kooridnasi dengan bidang III | 
| Mendiskripsikan mutu mahasiswa berprestasi | prestasi mahasiswa terdokumentasi dengan baik | 50% | Sedang proses kooridnasi dengan bidang III | ||
| Mendiskripsikan mutu beasiswa mahasiswa | proses beasiswa mahasiswa berjalan baik | 50% | Sedang proses kooridnasi dengan bidang III | ||
| Mendeskripsikan mutu pelaksana Tracer Study | Tracer Studi berjalan baik | 50% | Sedang proses kooridnasi dengan bidang III | ||
| 10. | Pendeskripsian Mutu Bidang SDM | Mendeskripsikan mutu kegiatan alumni | Kegiatan alumni berjalan dengan baik | 50 | Sedang proses kooridnasi dengan bidang III | 
| Mendeskripsikan mutu penilaian Kinerja Dosen | Kinerja Dosen terukur dengan jelas | 30% | Proses pemetaan beban kerja dosen | ||
| Mendeskripsikan mutu penilaian Kinerja Tenaga Kerja Pendidikan | Kinerja tenaga kependidikan terukur dengan jelas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | ||
| Mendeskripsikan mutu studi lanjut dosen dan tenaga kependidikan | Studi lanjut dosen dan tenaga kependidikan berjalan dengan baik | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | ||
| Mendeskripsikan mutu kepangkatan jabatan fungsional | Kepangkatan jabatan fungsional berjalan dengan efektif dan efisien | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | ||
| Mendeskripsikan mutu sertifikasi tenaga pendidik | sertifikasi tenaga pendidik di UPY semakin banyak | 20% | Proses pemetaan dosen tersertifikasi | ||
| Mendeskripsikan mutu dosen berprestasi | Dosen berpredtsdi terukur dengsn jelas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | ||
| 11. | Pendeskripsian Mutu Kurikulum | Mendeskripsikan mutu tenaga berprestasi | Tenaga pendidik berprestasi terukur dengan jelas | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | 
| 12. | Pendeskripsian mutu Sarana dan Prasarana UPY | Melakukan monev pemutakhiran kurikulum Program Studi | Pemutakhiran kurikul prodi berjalan sesuai ketentuan | 0 | Instrumen belum siap | 
| 13. | Pendeskripsian Mutu Pendanaan | Mendeskripsikan mutu sarana dan prasarana sesuai borang akreditasi | sarana dan prasarana UPY mendapat skor tinggi dalam borang akreditasi | 0 | sarana dan prasarana UPY mendapat skor tinggi dalam borang akreditasi | 
| Mendeskripsikan mutu penganggaran dan realisasi anggaran | Penganggaran dan realisasi anggaran akuntabel | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | ||
| 14. | Pelaksanaan survey kepuasan dan tingkat pemahaman civitas akademika | Mendeskripsikan mutu bidang manajerial | manajerial berjalan secara efektif dan efisien | 0 | Belum ada koordinasi dengan bidang II | 
| Mengadakan peninjauan instrumen survey kepuasan | validitas instrumen survey semakin tinggi | 100% | |||
| Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan staf tenaga kependidikan | Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan | 100% | |||
| Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap fasilitas layanan | Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan | 100% | |||
| Melakukan survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan dosen pengampu | Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan | 100% | |||
| Melakukan survey kepuassan mahasiswa tehadap layanan pembimbing tugas akhir | Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan | 100% | |||
| Melakukan survey kepuasan Dosen terhadap pengelolaan SDM dan fasilitas | Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan | 100% | |||
| Melakukan survey kepuasan Tenaga Kependidikan terhadap pengelolaan SDM dan Fasilitas | Tersedianya data kepuasan yang valid untuk pendukung keputusan | 100% | |||
| Melakukan survey tingkat pemahaman visi misi UPY kepada civitas akademika | Terukurnya pemahaman visi dan misi UPY | 100% | |||
| Melakukan survey tingkat pemahaman tata nilai UPY kepada civitas akademika | Terukurnya pemahaman tatanilai UPY | 0 | Instrument belum siap | ||
| 15. | Pengembangan Sistem Informasi BPM | Mengembangkan Sistem Informasi terkait akreditas dan Pangkalan Data | Tersedianya sistem informasi terpadu terkait akreditasi pangkalan data | 10% | Baru tersusun rancangan sistem informasi | 
| Mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Akademik | Tersedianya sistem Informasi terpadu terkait kegiatan akademik | 10% | Baru tersusun rancangan sistem informasi | ||
| Mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Non Akademik | Tersedianya Sistem Informasi terpadu terkait kegiatan non akademik | 10% | Baru tersusun rancangan sistem informasi |